Mediaberita6 - Penyanyi Ratna Listy memilih strategi promosi yang berbeda untuk single terbarunya. Alih-alih tampil di panggung besar, ia justru mendatangi para penikmat musik jalanan di Jalan Alur, Pusat Kuliner Bukit Bintang, Malaysia lokasi yang kini menjadi magnet para konten kreator.
“Banyak penyanyi Indonesia promosi di sini, seperti Charly Van Houten, Bernadya, dan Nidji. Tempat ini sangat viral karena sering dikunjungi konten kreator. Jadi wajar kalau banyak penyanyi Indonesia memilih promosi singlenya di Bukit Bintang,” ujar Ratna Listy usai tampil memikat, Jumat (21/11/2025).
Kehadiran Ratna sudah dinantikan sejak sore oleh para pecinta musik jalanan. Sebagai penyanyi, host, sekaligus pengelola kanal YouTube Mata Langit, ia memang punya basis penggemar lintas generasi.
“Begitu mendengar Kak Ratna mau tampil di Bukit Bintang, saya langsung ajak teman-teman untuk nonton. Dia penyanyi idola saya,” ungkap Iman, salah satu penggemar yang hadir.
Iman menilai suara idolanya itu justru terdengar lebih memukau ketika tampil langsung. “Bukan suara rekamannya jelek, tapi seringnya penyanyi bagus saat rekaman, tapi kurang ketika live. Sementara Kak Ratna tampil prima,” ujarnya.
Lantaran kopernya hilang, maka Ratna pun tampil mengenakan T Shirt yang dikombinasikan dengan jaket hitam dan celana hitam.
"Karena koper saya hilang saat penerbangan dari Soekarno Hatta Jakarta hingga Kuala Lumpur. Jadi baju ini saya punya sekarang, mohon maaf kalau nggak maksimal," ujar wanita berusia 52 tahun ini.
Usai tampil, Ratna Listy langsung diserbu para penggemar dari berbagai generasi Gen Z, milenial, hingga para ibu—yang berebut kesempatan untuk berfoto dan bersalaman dengan sang penyanyi. Atmosfer hangat dan antusiasme penonton menjadi bukti bahwa daya tarik Ratna Listy tetap kuat di hati penggemarnya, baik di Indonesia maupun luar negeri. (Buyil)


